Kamis, 26 Mei 2016

10 Tips Cara Memilih Bahan Kerudung pashmina

Tips Memilih Hijab pashmina Terbaik untuk Pergi ke Pesta – Hijab merupakan salah satu item fashion busana muslim yang saat ini sudah banyak digunakan oleh banyak orang khususnya mereka yang beragama Islam. Saat ini ada cukup banyak jenis hijab yang bisa anda dapatkan, hal ini tentunya karena peranan perancang busana muslim yang semakin memiliki kualitas yang baik. Salah satu perancang busana yang memiliki cukup banyak koleksi hijab atau jilbab terbaik adalah Dian Pelangi yang mana jilbabnya sudah banyak digunakan oleh banyak perempuan muslimah saat ini.

10 Tips Cara Memilih Bahan Kerudung pashmina

  1. Konstruksi bahan yang ringan, tidak terlalu padat dan tidak tebal agar aliran udara bisa leluasa masuk & keluar sehingga kulit kepala serta rambut tetap segar.
  2. Konstruksi bahan juga sebaiknya tidak transparan, jangan sampai rambut membayang terlihat.
  3. Jatuhnya bahan tidak terlalu licin agar lebih mudah untuk dibuat kreasi kerudung.
  4. Ketika dipegang bahan terasa lembut, tidak kasar dan tidak licin “goyor”.
  5. Untuk traveling, yang sesuai adalah bahan kaus katun, polyspun dan polywool dari elzatta.
  6. Keunggulan bahan polyspun dan polywool untuk traveling adalah karena kemampuannya yang cepat kering dan tidak perlu disetrika karena tidak mudah kusut.
  7. Keunggulan bahan katun untuk traveling adalah nyaman.
  8. Polyspun dibuat dari bahan kimia, karena itu terkadang memiliki aroma bahan kimiawi tetapi akan hilang setelah beberapa kali dicuci.
  9. Pilih yang motifnya sama warna di 2 sisinya agar memudahkan ketika akan berkreasi.
  10. Bahan-bahan kerudung yang mengandung poliester seperti koleksi elzatta (polyspun, polysilky & polywool) akan memiliki warna lebih awet.
Untuk itu bagi wanita muslim, selain memilih model baju kebaya muslim jugalah perlu untuk menentukan model kerudung yang pas serta serasi dengan busana muslim kebaya yang akan dipakainya. Tidak mudah untuk memilih hijab pashmina modern yang dipadu padankan dengan baju kebaya yang pas dan terlihat menawan karena terdapat faktor - faktor yang perlu dipertimbangkan seperti menyesuaikan hijab modern dengan kebaya yang dominan mempunyai renda - renda dan juga penyesuaian akan jenis jilbab modern terkait dengan warna baju muslim kebaya. Oleh sebab itu pengaturan dan penataan model hijab modern untuk kebaya yang akan anda kenakan pada moment bersejarah tersebut, memang harus dipertimbangkan secara matang agar nantinya hijab modern dan baju muslim kebaya anda tampak serasi dan terkesan anggun.

Sebelum anda berhijab, sebaiknya meluruskan niat dulu. Apa sebenarnya dorongan anda untuk berhijab, apakah hanya sekedar mengikuti perkembangan dunia fashion, atau agar anda tampil cantik atau karena anda benar-benar sadar ingin menjalankan perintah Allah semata. Sejatinya berhijab itu wajib sebagaimana Q.S. an-Nur: 31 dan al-Ahzab: 59. Di sana telah dijelaskan bahwasanya perempuan yang sudah baligh wajib menutup auratnya dengan jilbab dan khimar atau kerudung. Setelah tahu tentang dalil kewajiban menutup aurat, anda harus menerapkan tata cara berhijab yang benar berdasarkan syarat-syarat yang telah dituntunkan oleh Alquran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar